Just select text on the page and get instant translation from Google Translate!

Download Free Translator

Eye Eye

Sabtu, 06 Agustus 2011

Kisah Rosul = Sains Modern

1. Kisah Nabi Adam, merupakan pelajaran umat manusia bagaimana mengenai pengolahan terhadap bumi yang kita kenal dengan ilmu pertanian, peternekan (Habil dan Qabil) bagaimanapun pondasi dari sebuah sistem ekonomi yaitu pertanian dan peternakan, bukan seperti yg diagungkan oleh Barat saat ini bahwa pondasi dari sebuah ekonomi yaitu perdagangan.

2.Nabi Idris, mengajar umat manusia dlm dualisme filsafat(filsaat Hermes) yaitu ada Tuhan yg mengatur dunia ini atau yg sering disebut dengan sunnatullah(hukum alam) dan ada Tuhan yg mengatur alam semesta ini baik itu dunia yg tampak maupun dunia yg tidak tampak. justru umat manusia selanjutnya dianjurkan untuk berpikir mengenai sunnatullah yang ada didunia ini sebagaimana yg tergambar dari beberapa ayat didalam al-Quran agar manusia dapat berpikir mengenai kondisi alam ini. Justru pada masa Idris yg menjadi permasalahan yaitu mengenai pencarian manusia thd Tuhan yg mengatur alam semesta ini (imateri).

3.Nabi Nuh, sebagaimana yg kita ketahui bahwa Nuh menciptakan kapal utk mengantisipasi banjir yg akan melanda kaumnya. bukankah disini kita bisa mengambil pelajaran dari hakikat sebuah kapal, bahwa kapal bisa menjadi sumber ekonomi dlm sebuah negara untuk keperluan berdagang dari hasil sumber alam sebuah negara ke negara lain dgn menyeberangi pulau-pulau yg ada, dan kapal juga bisa memberikan pengetahuan bagi umat manusia dlm ilmu geografi. sebagaimana penemuan benua Amerika oleh Colombus dan ia menggunakan kapal Laut

4. Nabi Ibrahim, kisah yg tidak terbakar oleh Api yaitu suatu pembelajaran bagi umat manusia bahwa ada suatu zat yg jika digunakan maka ia tidak akan terbakar oleh Api.
jika diolesi pada tubuh manusia...
5.Nabi Yusuf, ketika meramalkan mimpi dari seorang raja. bukankah ini suatu pelajaran bagi kita mengenai ilmu ramalan alam yg memakai sebuah metode yg ilmiah dan empiris, seperti yg kita kenal saat ini dgn sebutan BMG.

6.Kisah Nabi Yunus, yang bisa hidup dlm perut ikan hiu, ini merupakan pembelajaran bagi kita mengenai bagaimana menciptakan sebuah metode yg ilmiah agar bisa hidup didalam lautan yg luas, sehingga terciptanyalah kapal selam.

7. kisah Nabi Musa membelah lautan, ini merupakan pembelajaran bagi manusia agar lautan yang luas bisa dijadikan sebuah jalan atau terowongan, sehingga kita bisa menikmati keindahan didalam lautan bahwa keindahannya melebihi keindahan yang ada dibumi ini, justru sekarang mukjizat nabi musa tsb sudah terealisasikan dinegara Jepang yg membuat sebuah terowongan didalam lautan.

8.Kisah Nabi Daud, bagaimana keahlian seorang nabi Daud dlm mengolah besi dan baja sehingga bisa berguna bagi kaumnya, justru ini mengajarkan kita mengenai ilmu industri yg berkembang pesat saat ini dgn menggukan bahan dari besi dan baja yg Rp.3000 perkilo tp lain halnya jika sudah dimasuki unsur teknologi ia bisa mencapai Millayaran Rupiah.

9. Kisah Nabi Sulaiman, ia merupakan seorang raja yg agung dgn mengerti bahasa binatang maupun jin. ini merupakan pembelajaran bagi kita, bahwa bahasa binatang yg disebutkan didlm al-Quran merupakan simbol dari ilmu komunikasi yg ada dibumi ini, seperti yg kita lihat saat ini bahwa untuk mengusai dunia kita harus mengambil alih ilmu komunikasi yg ada dibumi ini yaitu elektronik maupun media, dan Bahasa Jin ini merupakan simbol bahasa Langit, agar manusia mampu mengungkapkan khazanah langit dgn ilmu pengetahuannya yaitu satelit-satelit yg ada diluar angkasa.contoh saat ini siapa yg menguasai dunia saat ini??pasti negara tsb telah mengusai ilmu komunikasi yg ada dipermukaan bumi ini dan juga mampu mengungkapkan bahasa khazanah langit dgn penemuan-penemuan satelitnya yg canggih.

10.Kisah Nabi Isa, yaitu proses kelahiran Nabi Isa yg dilahirkan tanpa bapak. bukankan ini suatu pelajaran bagi manusia bagaimana menciptakan proses kelahiran tanpa adanya suatu hubungan badan, seperti yg kita kenal saat ini proses bayi Tabung. dan bagaimana susahnya Nabi Zakaria memiliki anak yaitu seorang gadis yg shaleh..bukankah anak merupakan lambang kebahagiaan dlm sebuah keluarga???

11. Mukjizat Muhammad mengenai membelah bulan, bahwa pada suatu hari nanti manusia bisa menuju bulan bukan hanya bulan yg mengelilingi bumi saja..akan tetapi juga bulan yg mengelilingi planet-planet lain, sebagaimana pandangan umat dahulu bahwa bulan itu hanya satu (dan dia lah yg mengitari bumi ini) dan itulah yg nampak oleh kasat masa manusia..bahwa bulan-bulan akan dapat dicapai oleh manusia dgn menggunakan akal dan tangan(makna tangan kekuatan/kekuasaan (uang))
Apakah mereka tidak memikirkan bahwa didalam al-Quran tdp ramalan-ramalan pasti yg belum terungkap semuanya oleh umat manusia saat ini/sains modern...
bahwa manusia akan selalu dituntut untuk berpikir/mengungkap rahasia mengenai benda-benda yg terdapat dijadad alam semesta ini...
itulah makna mukjizat al-Quran bahwa ia akan akan selalu menyembunyikan makna yg asli didlm al-Quran..agar umat manusia dpt menafsirkannya dari berbagai tafsiran salah satunya teknologi modern/sains..

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
*Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
*Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
*Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Diskusi