Just select text on the page and get instant translation from Google Translate!

Download Free Translator

Eye Eye

Jumat, 02 September 2011

Unsur Pagan Dalam Injil #2




Setidaknya sejak 10 ribu tahun sebelum Masehi, sejarah dipenuhi dengan ukiran dan tulisan yang menggambarkan kekaguman, dan pemujaan atas Matahari.

Matahari sesuasi kapasitasnya sebagai pemberi dan penyelamat kehidupan dipersonifikasikan sebagai wakil dari Pencipta yang tidak tampak atau Tuhan. Tuhan Matahari, cahaya bagi manusia juru selamat umat manusia. Dalam Mythologi Mesir Kuno sekitar 3000 SM namanya Horus. Kisah Horus sebagai berikut :

Horus dilahirkan dari seorang perawan bernama Isis-Meri pada tanggal 25 Desember. Pada umur 12 Tahun telah menjadi guru yang hebat. Pada umur 30 tahun dibaptis oleh figur bernama Anup. Dan sejak itu Horus mulai menyebarkan ajarannya.

Horus punya banyak mukjizat seperti menyembuhkan orang sakit dan berjalan di atas air. Horus memiliki banyak julukan, misalnya : Anak Tuhan yang diberkati. Horus dikhianati oleh Taifun dan kemudian mati disalib, lalu dikubur selama 3 hari dan bangkit dari kematian.

Kisah Horus ini menyebar ke berbagai dunia yang punya peradaban pagan, antara lain :

YUNANI (1200 SM)

Attis, lahir tanggal 25 Desember dari perawan dan mati disalib

INDIA (900 SM)

Khrisna, lahir dari seorang perawan devaki, punya banyak mukjizat antara lain bangkit setelah mati

YUNANI (500 SM)

Dionysius, lahir 25 Desember dari seorang perawan. Menjadi guru yang punya banyak mukjizat dalam perjalanan kelilingnya seperti mengubah air menjadi anggur. Dikenal sebagai Raja dari segala Raja. Anak Tuhan satu-satunya “Alfa and Omega”. Bangkit dari kematiannya.

PERSIA (1200 SM)

Mithra, lahir 25 Desember dari perawan. Mati selama 3 hari dan bangkit dari Kubur. Dikenal sebagai Sang Kebenaran & Cahaya. Hari pemujaan terhadapnya hari Minggu.



KESIMPULAN: Bagaimanapun juga Yesus memang lahir dari seorang Perawan, yang akhirnya disalib. Tetapi kisah dari kelahiran sampai penyaliban banyak pengaruh pagan yang menyusup.

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
*Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
*Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
*Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Diskusi